IT Center Information

 
Kata-kata Mutiara
The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small.
Kata-kata Mutiara
LAZINESS MAKES A MAN SO SLOW THAT POV ERTY SOON OVERTAKE HIM.


Free Blog Calendar

Google Bikin Ponsel Jelajahi Angkasa
Monday 11 May 2009
San Francisco - Inovasi kembali datang dari 'dapur' raksasa internet Google. Produk Google kali ini memungkinkan para pecinta luar angkasa mengidentifikasi nama suatu bintang atau planet dengan hanya berbekal foto yang diambil via ponsel.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Senin (11/5/2009), teknologi bernama Star Droid ini memanfaatkan sistem peta GPS yang telah cukup umum ditautkan pada beberapa handset jenis terbaru. Sistem GPS dipakai untuk mengidentifikasi posisi user untuk kemudian dibandingkan dengan peta angkasa.



Setelah proses tersebut, teknologi ini secara otomatis akan memunculkan nama bintang atau planet via layar ponsel. Tentunya, pembuatan Star Droid adalah demi menambah ilmu orang-orang yang suka dengan benda-benda luar angkasa seperti para astronom muda.

Beberapa pihak menyambut Star Droid dengan sukacita termasuk Carolin Crawford selaku akademisi dari Cambridge University's Institute of Astronomy. Namun menurutnya karena benda angkasa sangat padat, mungkin hanya sedikit saja yang bisa tertangkap kamera ponsel.

Aplikasi tersebut rencananya bakal segera diluncurkan oleh Google. Namun tidak diketahui apakah juga bisa difungsikan di Indonesia.

Labels:

posted by egadotcom @ 06:03  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: egadotcom
Home:
About Me:
I'm a mystic Man
Posting Artikel
Archives
Links

Powered by

BLOGGER

© IT Center Information Education Blogspot by Ega Paundra