IT Center Information

 
Kata-kata Mutiara
The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small.
Kata-kata Mutiara
LAZINESS MAKES A MAN SO SLOW THAT POV ERTY SOON OVERTAKE HIM.


Free Blog Calendar

Microsoft Respon Tuduhan Curangi Kompetisi Browser
Thursday 30 April 2009
Brussels - Komisi Uni Eropa dan Microsoft telah membuka babak perseteruan baru sejak Januari lalu di mana Microsoft dituding telah melanggar peraturan dalam persaingan browser.

Dalam perkembangan terbaru, Microsoft secara formal telah memberi tanggapan resmi pada Komisi Eropa terkait masalah yang berfokus pada sistem bundling Internet Explorer pada Windows itu. Sistem ini dianggap amat menguntungkan posisi dominan IE sekaligus menghalangi perkembangan browser buatan perusahaan lain.


Dalam tanggapannya resminya setebal 250 halaman tersebut, Microsoft antara lain meminta diadakannya hearing sehingga mereka bisa mengeluarkan respon yang semestinya untuk menjelaskan masalah tersebut. "Kami akan mempelajari (tanggapan Microsoft) dengan hati-hati," kata juru bicara Komisi Eropa.

Dikutip detikINET dari Ars Technica, Kamis (30/4/2009), investigasi kasus ini bermula dari komplain yang dilancarkan oleh pembuat browser Opera. Mereka mengeluh bundling Internet Explorer dengan Windows melukai kompetisi browser.

Perseteruan Microsoft dengan Uni Eropa bukanlah barang baru. Sebelumnya, Microsoft sudah pernah didenda dalam beberapa kasus, misalnya dalam soal bundling aplikasi Media Player di Windows yang dinilai anti kompetisi.

Labels:

posted by egadotcom @ 07:41  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: egadotcom
Home:
About Me:
I'm a mystic Man
Posting Artikel
Archives
Links

Powered by

BLOGGER

© IT Center Information Education Blogspot by Ega Paundra